Saturday, January 23, 2010

Di Mana Tuhan, Jon?!

Jon adalah seorang kristen yang sangat tidak taat agama. kerjaannya selama ini merampok, mencuri, nongkrong di warung Mas Togel yang jualan di depan rumah saya (gak deng), udah gitu ngomongnya selalu pake kata-kata kasar. bahkan, di saat orang lain beribadah tiap minggu, dia malah maen balap motor bareng teman-temannya. motornya sementok-mentoknya vespa palingan, tapi dicat pake grafiti biar keliatan keren gitu deh (ga penting).

hal ini membuat pak pendeta, yang ternyata tinggalnya pas di sebelah rumah Jon, kesal dengan perilaku Jon selama ini. maka beliau mencari-cari informasi dari tetangga ke tetangga ampe mboh inem yang tinggal di kolong jembatan -___- sama abang-abang hansip yang tiap tengah malem dangdutan sendiri kayak orang gila, agar mengetahui sikap si Jon sehari-hari. pendeta itu berencana menghukum dan menasihati Jon karena perbuatannya yang tidak baik. ya, sebenarnya masih sodara jauh sih (lantas mengapa masih mencari-cari info lagi? itu hanya Tuhan yang tau).

kebetulan sekali, saat pendeta sedang berjalan-jalan, Jon pun lewat. pendeta itu memanggilnya, "JON!! JON!!" tapi tidak digubris oleh Jon yang akhirnya langsung lari ngibrit takut dihukum pendeta. Sang pendeta pun akhirnya berlari pula mengejar Jon. Pendeta itu juga berteriak, "DI MANA TUHAN, JON?? SAYA TANYA TUHAN DI MANA??!!!" untuk mengingatkan Jon akan Tuhan. Jon makin panik, dan akhirnya dia sampai di rumah abang hansip dan langsung ngumpet di sana. sementara sang pendeta masih mencari-cari Jon di luar. Abang hansip yang lagi tidur siang terbangun melihat Jon yang ngos-ngosan karena capek lari dikejar pak pendeta.

Abang hansip: "Jon! Gangguin gua aja lu! Ngapain ke sini?!"
Jon: "Aduh sori bang, saya abis dikejar-kejar sama pak pendeta. Saya takut bang."
Abang hansip: "Emangnya lu ngapain?"
Jon: "Dia kira saya ngumpetin Tuhan, bang!!!"

0 comments:

Post a Comment